KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PELATIHAN PENGOLAHAN DATA/ DATA SCIENCEangkatan IV JAKARTA, 08 AGUSTUS2022

  • Senin, 08 Agustus 2022
top news image

Pelatihan Pengolahan Data/ Data Science angkatan IV, secaraluring telah resmi dibuka oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM Aparaturyang diwakili oleh Andri Suryana selaku Sub Koordinator Pokja Penyelenggaraan Diklat, pada tanggal 08 Agustus 2022.

 

Pelatihan Pengolahan Data/ Data Science angkatan IVakandilaksanakan selama 3 hari secara klasikal atau tatap muka, dengan peserta berjumlah sebanyak 27 orangPegawai Negeri Sipil yang berasal dari lingkungan kementerian ESDM.Dengan Pengajar berasal dari Sciencom.

 

Perwakilan Kepala Pusat Pengembangan SDM Aparatur dalam sambutanpembukaannya menyampaikan “di era Revolusi Industri 4.0 semua organisasi atau perusahaan menerapkan teknologi informasi dalam menunjang bisnisnya, lebih efektif dan efisien. Dampak yang timbul dari penggunaan teknologi informasi tersebut akan menghasilkan data dalam jumlah besar dan belum dimanfaatkan sepenuhnya. Tumpukan data tersebut dapat diolah menjadi sebuah pengetahuan sehingga memudahkan pengambil keputusan untuk membuat kebijakan kedepannya. Salah satu solusinya adalah menggunakan teknik data science atau ilmu data”.

 

Setelah mengikuti diklat ini peserta diharapkan bisa mengimplementasikan data science sesuai tugas dan fungsinya di unit kerjanya masing-masing.