KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Pentingnya Kompetensi Membuat Konten di Era Digital

  • Selasa, 03 Agustus 2021
top news image

Di era digital semua orang punya potensi menjadi media. Memproduksi konten-konten menarik dan menerbitkannya di media sosial. Audiensnya, ya follower akun media sosialnya.

Semakin menarik konten yang dibuat, akan semakin banyak yang tertarik mengikuti lini masanya. Dan ini bukan hanya berlaku bagi individu. Tapi juga berlaku untuk institusi.

Agar konten-konten yang dibuat menarik, dibutuhkan kompetensi yang jukup dalam membuat konten. Dan inilah alasan yang mendasari digelarnya  pelatihan membuat dan mengembangkan konten di banyak perusahaan dan instansi.

PPSDM Aparatur telah menangkap kebutuhan peningkatan kompetensi dalam membuat konten. Untuk itu,bekerjasama dengan Dataquest Leverage, PPSDM Aparatur menggelar  Bimbingan Teknis : Content Creator For Media Social secara daring dari tanggal 2-6 Agustus 2021.

“Konten media sosial merupakan aspek penting dalam memberikan informasi yang cepat, menarik dan mudah untuk berinteraksi atau berkomunikasi hingga menimbulkan kesan yang mengesankan bagi instansi, pribadi atau komunitas,” jelas Koordinator Pengembangan Kompetisi SDM Aparatur, Indra Syahputra Lubis dalam sambutannya mewakili Kepala PPSDM Aparatur.

Ada 30 orang peserta dari lingkungan Kementerian ESDM yang mengikuti Bimtek ini. Mereka mendapatkan bimbingan dalam Mengenali jenis-jenis media sosial, membuat perencanaan konten, dan memproduksi konten dengan berbagai aplikasi pembuat konten.

Diharapkan, dengan digelarnya Bimtek ini, peserta diharapkan mampu memahami pembuatan konsep untuk konten media sosial, merancang beberapa bahan produk media sosial, memvisualisasikan hasil rancangan, dapat mengedit visual konten serta membuat konten media sosial dengan berbagai peruntukan.


Lainnya

image
Jujur adalah Fondasi Utama Nilai

  • Kamis, 29 Maret 2018
image
Persiapkan Fungsional Perencana Muda dan Madya Kementerian ESDM, PPSDM Aparatur Gelar Bimtek Daring

Persiapkan Fungsional Perencana Muda dan Madya Kementerian ESDM, PPSDM Aparatur Gelar Bimtek Daring

  • Senin, 04 Oktober 2021