KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PELATIHAN EFFECTIVE PRESENTATION SKILLS ANGKATAN III

  • Kamis, 19 Mei 2022
top news image

Tujuan organisasi secara umum sulit dicapai bila tidak dapat dikomunikasikan dengan tepat, Baik terhadap pihak internal, maupun eksternal. Salah satu bentuk komunikasi adalah presentasi. Dan untuk mencapai berbagai tujuan presentasi, tentunya diperlukan SDM yang mampu menyampaikannya dengan efektif, agar hasil akhir yang diperoleh sesuai harapan organisasi atau departemen yang menyampaikan.

Pelatihan Effective Presentation Skills Angkatan III ini kembali diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan SDM Aparatur, pada tanggal 17 s.d 23 Mei 2022 dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting dan SMILE PPSDM Aparatur untuk mengakses materi pembelajaran. Diikuti oleh peserta sebanyak 39 (tiga puluh sembilan) orang Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Pengajar Pelatihan Effective Presentation Skills Angkatan III ini adalah Pengajar dari eksternal dan Widyaiswara Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur 

Kepala Pusat Pengembangan SDM Aparatur dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu membuat presentasi dengan baik sebagai salah satu bentuk komunikasi, baik kepada pihak internal maupun eksternal sehingga dapat dipahami tujuan dan harapan organisasi dari presentasi yang disampaikan.