KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM Aparatur Adakan Pelatihan Pengelolaan Arsip Dinamis dan Filling System KESDM

  • Rabu, 18 Mei 2022
top news image

Arsip adalah dokumen-dokumen yang harus dirawat dan dijaga untuk mendapatkan informasi yang cepat saat dibutuhkan.. Keberdaan arsip adalah sangat penting bagi tiap organisasi. Sadar akan pentingnya pengelolaan arsip yang baik dan efektif, PPSDM Aparatur mengadakan Pelatihan Pengelolaan Arsip Dinamis dan Filling System KESDM Angkatan II secara daring.

Kegiatan yang diikuti 42 orang peserta dilaksanakan dari tanggal 17 - 20 Mei 2022 dan difasilitasi para pengajar dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Kegiatan ini bertujuan agar peserta memahami kebijakan kearsipan dan dapat mengelola arsip dinamis dengan baik dan efektif.

Kepala Pusat dalam paparannya mengharapkan para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan dari pelatihan pengelolaan arsip dinamis dengan baik sehingga dapat diterapkan di unitnya masing-masing.

Sebagai informasi, PPSDM Aparatur menggunakan dua aplikasi pembelajaran secara daring, zoom untuk aplikasi tatap muka dan Smile untuk mengakses materi pembelajaran.