KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Para Widyaiswara PPSDMA Ikuti Workshop Penyusunan Konten One-Stop Learning

  • Rabu, 17 Februari 2021
top news image

(17/02/21) Pusat Pengembangan SDM Aparatur KESDM yang memiliki tupoksi pelatihan dan pengembangan kompetensi aparatur mengadakan Worskshop Penyusunan Konten One-Stop Learning secara virtual bagi 16 orang widyaiswara PPSDM Aparatur. Workshop yang berlangsung selama 3 hari (17-19 Februari) bertujuan untuk menambah pengetahuan dan kompetensi para widyaiswara dalam membuat konten materi pembelajaran yang menyenangkan dan menarik bagi para peserta pelatihan.

Kepala Pusat, Susetyo Edi Prabowo, menyatakan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan bagi para widyaiswara merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan rasa ingin tahu dan minat belajar para peserta pelatihan. “Pembelajaran yang menarik dan menyenangkan merupakan hal yang sangat penting dimiliki para widyaisara agar dapat meningkatkan rasa ingin tahu dan minat para peserta pelatihan,” ujar pria asli Semarang ini.

Dengan demikian, menurutnya, proses pembelajaran yang fun dan menarik akan menghasilkan output pembelajaran yang bagus. “Dengan menggunakan metode/cara pengajaran yang menarik dan menyenangkan, hasilnya akan menghasilkan output pembelajaran yang baik,” ujarnya.

Kegiatan 3 hari tersebut bekerja sama dengan penyedia jasa swasta dan Pusdatin Kemendikbud. Sebagai tambahan informasi, selama masa pandemi Covid-19 yang belum usai, PPSDM Aparatur telah menyelenggarakan berbagai macam pelatihan dan bimtek untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi para aparatur KESDM secara daring/virtual. Pelatihan/bimtek daring menggunakan dua aplikasi: aplikasi Smile PPSDM Aparatur untuk mengakses materi pembelajaran dan zoom meeting untuk pembelajaran tatap muka.