KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM Aparatur Adakan Bimtek Change Management & Acquisition

  • Rabu, 28 April 2021

Aparatur KESDM harus mampu menerima perubahan dan juga siap melakukan perubahan di lingkungannya masing-masing. Untuk itu PPSDMA yang bertugas dalam pengembangan kompetensi di bidang kepemimpinan, manajemen dan administrasi mengadakan Bimtek Change Management dan Acquisition.  Pelatihan secara daring ini diikuti 30 orang peserta dari tanggal 26, 27 April, dan 24 Mei dengan mengundang pengajar dari pihak swasta.

Kepala Pusat dalam sambutannya menyatakan manajemen perubahan adalah suatu pendekatan untuk mengubah individiu, tim dan organisasi kepada suatu kondisi masa depan yang diinginkan.

Ia juga menyatakan perubahan organisasi dan lingkungan yan sangat cepat perlu disikapi dengan strategi-strategi jitu supaya tidak tertinggal dari pihak lain.

Ia juga menambahkan manajemen perubahan merupakan strategi untuk mempersiapkan, melengkapi dan mendukung individu dalam organisasi agar berhasil mengadopsi perubahan untuk mendorong keberhasilan organisasi.

Perlu diketahui, selama masa pandemi Covid-19 yang belum usai, PPSDM Aparatur telah menyelenggarakan berbagai pelatihan dan bimtek untuk para aparatur KESDM secara daring/virtual.   Pelatihan/bimtek yang diadakan menggunakan dua media : Aplikasi Smile PPSDM Aparatur untuk mengakses materi pembelajaran dan zoom meeting untuk pembelajaran tatap muka.