KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PELATIHAN CAPACITY BUILDING ANGKATAN I CISOLOK, 30 MEI 2022

  • Selasa, 31 Mei 2022
top news image

Dalam rangka pengembangan organisasi yang terus beradaptasi dengan perubahan lingkungan, pembangunan kapasitas (capacity building) Sumber Daya Manusia  sangatlah penting. 


Secara umum capacity building dapat diartikan sebagai proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan (skills), sikap (attitude), dan perilaku (behaviour) dari sumber daya manusia.


Pusat Pengembangan SDM Aparatur menyelenggarakan Pelatihan Capacity Building Angkatan I, secara offline di Kampus Lapangan PPSDM Aparatur Cisolok Sukabumi. Pelatihan dilaksanakan selama 6 (enam) hari  dimulai pada tanggal 30 Mei  s.d 5 Juni 2022 , dengan menggunakan Aplikasi Smile PPSDM Aparatur.

Peserta berjumlah 32 (tiga puluh dua ) orang Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.


Narasumber, Pengajar/fasilitator pada Pelatihan Pelayanan Capacity Building  Angkatan I berasal dari Koramil Cisolok Sukabumi dan BPSDM Kementerian Perhubungan RI.


Kepala Pusat Pengembangan SDM Aparatur yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum, Dra. Wien Evayanti Redina menyampaikan dalam sambutan pembukaan bahwa, “Kami berharap kepada para peserta pelatihan ini mampu menjalankan berbagai peranan leader secara optimal dan menghasilkan kinerja tinggi untuk dapat mengembangkan organisasi yang pada akhirnya akan memperbesar kesempatan para peserta untuk meningkatkan karier profesionalismenya.”