KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM APARATUR ADAKAN BEBERAPA BIMBINGAN TEKNIS VIRTUAL SEKALIGUS

  • Senin, 01 Maret 2021
top news image

(01/03/21) PPSDM Aparatur  dalam masa pandemik kembali mengadakan beberapa bimtek sekaligus mulai hari ini Senin (01/03). Bimtek-bimtek yang digelar yaitu bimtek Fungsional Analisis Kebijakan Batch 5, Time Management dan Fungsional Pranata Humas.  Bimtek-bimtek tersebut dilaksanakan mulai hari ini 1 Maret – 3 Maret dan 1 - 5 Maret untuk bimtek Time Management.  Kegiatan diadakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan bekerja sama dengan lembaga pemerintah dan swasta.

Koordinator Pengembangan Kompetensi, Indra Lubis, menyatakan pelatihan 20 JP per tahun merupakan hak setiap ASN untuk mengembangkan kompetensinya. Selain itu ia juga menyampakan masa pandemik global yang masih belum reda tidak menyurutkan semangat ASN KESDM untuk tetap terus produktif dan selalu meningkatkan kompetensi.

Pelatihan-pelatihan/bimtek secara daring (online) di lingkungan PPSDMA menggunakan aplikasi SMILE (Smart Way in Learning) untuk mengakses modul pembelajaran dan aplikasi video conference (zoom) sebagai media pembelajaran (live class). SMILE adalah aplikasi pembelajaran PPSDMA yang menggunakan metode blended learning system dan dapat diakses di mana saja, kapan saja dan dengan piranti apa saja.