KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Aparatur KESDM Harus Kuasai Kemampuan Presentasi Dalam Bahasa Inggris

  • Rabu, 28 April 2021
top news image

Kemampuan presentasi khususnya dalam bahasa Inggris harus dikuasai oleh para aparatur KESDM dalam menyampaikan ide dan gagasanya kepada orang lain. Oleh karena itu PPSDMA yang bertugas dalam pengembangan kompetensi di bidang kepemimpinan, manajemen dan administrasi mengadakan Pelatihan English Presentation Skills Angkatan III. Pelatihan secara daring ini diikuti 27 orang peserta dari tanggal 26 April – 3 Mei 2021, yang bekerja sama dengan lembaga bahasa swasta. Pelatihan ini bertujuan agar para peserta merencanakan, menyusun dan membawakan suatu presentasi yang efektif dalam bahasa Inggris.

M. Adis dalam sambutannya menyatakan kegiatan presentasi sudah merupakan bagian penting dalam kehidupan baik di kalangan swasta maupun pemerintah.

Ia juga mengatakan presentasi merupakan alat komunikasi tangguh dalam usaha untuk menyampaikan ide, konsep atau informasi kepada orang lain.

Adis lantas juga menyatakan keterampilan presentasi merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai para aparatur KESDM untuk mendukung tugasnya.

Perlu diketahui, selama masa pandemi Covid-19 yang belum usai, PPSDM Aparatur telah menyelenggarakan berbagai pelatihan dan bimtek untuk para aparatur KESDM secara daring/virtual.   Pelatihan/bimtek yang diadakan menggunakan dua media : Aplikasi Smile PPSDM Aparatur untuk mengakses materi pembelajaran dan zoom meeting untuk pembelajaran tatap muka.