KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Mendukung Kinerja Pengamat Gunung Api Lewat Pelatihan Daring

  • Jumat, 20 Agustus 2021
top news image

Pengamat Gunung Api Kementerian ESDM dituntut untuk profesional dalam bekerja. Dan dalam pekerjaannya banyak sekali kompetensi yang dibutuhkan. Untuk itu, PPSDM Aparatur bekerja sama dengan PVMBG menggelar beberapa pelatihan yang ditujukan untuk meningkatkan kompetensi para PGA di seluruh penjuru tanah air.

Salah satunya adalah Bimbingan Teknis Microsoft Office dan Microsoft Excell yang digelar secara daring dari tanggal 18 sampai 20 Agustus 2021. Dilaksanakan secara tiga hari, pelatihan ini diikuti oleh 31 peserta dari lingkungan Kementerian ESDM.

Dalam sambutannya, Perencana Ahli Muda, Selaku Sub Koordinator Pelaksanaan Pengembangan Kompetensi ibu Retno Rahmawati Lestari mengatakan bahwa ASN sebagai abdi masyarakat dituntut untuk terus meningkatkan kompetensinya dan bersinergi dengan kemajuan teknologi.

“Guna mengoptimalkan pengolahan data dan kata dengan menggunakan program aplikasi dan melatih para ASN di lingkungan Kementerian ESDM, maka bimbingan teknis Microsoft Word & Microsoft Excel ini diselenggarakan,” lanjut Retno Rahmawati Lestari.

Diharapkan, pelatihan yang melibatkan tim Dataquest Leverage Indonesia sebagai fasilitator ini, dapat membantu peserta memahami dan meningkatkan kemampuan dalam mengoperasikan Microsoft Word dan Microsoft Excel untuk pekerjaan administrasi perkantoran sehari-hari.

Lainnya

image
Memperdalam Powerpoint untuk Menampilkan Data dan Informasi yang Lebih Baik

Memperdalam Powerpoint untuk Menampilkan Data dan Informasi yang Lebih Baik

  • Senin, 09 Agustus 2021