KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



VISITASI PUSDIKLAT KEMENTERIAN LUAR NEGERI RI BANDUNG, 22 JUNI 2022

  • Kamis, 23 Juni 2022
top news image

Rabu, 22 Juni 2022, PPSDM Aparatur menerima visitasi dari Pusdiklat Kementerian Luar Negeri RI. Tujuan kunjungan adalah untuk menjalin kerja sama serta guna meninjau infrastruktur maupunakomodasi pelaksanaan Latsar CPNS Golongan III Kementerian ESDM sebagaireferensi bagi pelaksanaan klasikal Latsar CPNS Kemlu RI mendatang.

 

Kegiatan kunjungan diisi dengan acara pemaparan Company Profile PPSDM Aparatur oleh Kepala Bagian Umum, Wien Evayanti Redina. Beliau memaparkan sejarah berdirinya PPSDM Aparatur, struktur organisasi, kegiatan pelatihan dan non pelatihan, sarana pembelajaran serta infrastruktur yang terdiri dari Gedung Kantor dan Wisma di Bandung serta Kampus Lapangan di Cisolok Sukabumi. Dalam sesi diskusi, perwakilan tim Pusdiklat Kementerian Luar Negeri RI, Ibu Dwi Rachmawati menyatakan ketertarikannya pada media pembelajaran dengan menggunakan Aplikasi One Stop Learning (OSL) yaitu aplikasi pembelajaran mandiri untuk pegawai di lingkungan Kementerian ESDM. Di Pusdiklat Kemlu RI sendiri masih membangun Learning Management System (LMS) sebagai aplikasi pembelajaran. Pada sesi pemaparan dan diskusi hadir juga Koordinator Penyelenggaraan Diklat dan Pengelolaan Sarpras, Sub Koordinator Penyelenggaraan Diklat, Koordinator Widyaiswa, perwakilan Widyaiswara beserta staf IT. 

 

Visitasi dilanjutkan dengan melakukan tour untuk melihat sarana prasarana dan fasilitas di gedung kantor dan wisma PPSDM Aparatur. Tim Pusdiklat Kemlu RI didampingi oleh Kepala Bagian Umum beserta staf berkeliling mengunjungi ruang Diklat Pimpinan, Studio Mini, Laboratorium Komputer, Auditorium Wisma, Ruang Kelas, Ruang Fitnes, Perpustakaan, Cafetaria serta kamar penginapan untuk peserta diklat. 

 

Dengan adanya kegiatan visitasi ini diharapkan terjalinnya kerja sama yang baik antara PPSDM Aparatur dan Pusdiklat Kementerian Luar Negeri RI.