(27/01/20)
PPSDMA hari ini Senin (27/01) menyelenggarakan dan membuka dua pelatihan yang
sangat dibutuhkan oleh para aparatur, yaitu pelatihan Excellent Service (Pelayanan Prima) dan Leader as A Coach di Aula Wisma PPSDMA . Kegiatan dua
pelatihan yang diikuti oleh 27 orang
peserta dari KESDM dibuka secara resmi oleh Kabid Pengembangan SDM Aparatur,
Indra Lubis. Kegiatan dua pelatihan itu sendiri akan berlangsung selama 5 hari
(27-31 Januari).
Sudarsono
(Kasubbid Penyelenggarakan Pelatihan) dalam laporannya menjelaskan tujuan
pelatihan pelayanan prima adalah agar aparatur KESDM dapat memenuhi dan
memuaskan kebutuhan pelanggan/masyarkat. Sedangkan tujuan pelatihan Leader as A Coach adalah agar para
aparatur dapat membina, mengembangkan hubungan yang baik antara atasan dengan
bawahan dan dapat memberdayakan atau membantu orang lain/bawahan dalam
meningkatkan potensi dirinya.
Sementara
itu Indra Lubis menjelaskan kedua pelatihan ini sangat penting karena kedua
pelatihan ini berkaitan erat dengan pelayanan kepada publik baik di dalam KESDM
dan luar KESDM dengan sebaik-baiknya dan pemberdayaan potensi diri para bawahan oleh para pimpinan/atasan. Ia juga berharap
kegiatan pelatihan ini dapat diikuti oleh seluruh peserta dengan
sebaik-baiknya. (DA)