KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDMA Selenggarakan Pelatihan Excellent Service (Pelayanan Prima) dan Leader as A Coach

  • Senin, 27 Januari 2020
top news image

(27/01/20) PPSDMA hari ini Senin (27/01) menyelenggarakan dan membuka dua pelatihan yang sangat dibutuhkan oleh para aparatur, yaitu pelatihan Excellent Service (Pelayanan Prima) dan Leader as A Coach di Aula Wisma PPSDMA . Kegiatan dua pelatihan  yang diikuti oleh 27 orang peserta dari KESDM dibuka secara resmi oleh Kabid Pengembangan SDM Aparatur, Indra Lubis. Kegiatan dua pelatihan itu sendiri akan berlangsung selama 5 hari (27-31 Januari).

Sudarsono (Kasubbid Penyelenggarakan Pelatihan) dalam laporannya menjelaskan tujuan pelatihan pelayanan prima adalah agar aparatur KESDM dapat memenuhi dan memuaskan kebutuhan pelanggan/masyarkat. Sedangkan tujuan pelatihan Leader as A Coach adalah agar para aparatur dapat membina, mengembangkan hubungan yang baik antara atasan dengan bawahan dan dapat memberdayakan atau membantu orang lain/bawahan dalam meningkatkan potensi dirinya.

Sementara itu Indra Lubis menjelaskan kedua pelatihan ini sangat penting karena kedua pelatihan ini berkaitan erat dengan pelayanan kepada publik baik di dalam KESDM dan luar KESDM dengan sebaik-baiknya dan pemberdayaan potensi diri para bawahan oleh para pimpinan/atasan.  Ia juga berharap kegiatan pelatihan ini dapat diikuti oleh seluruh peserta dengan sebaik-baiknya. (DA)