KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Seorang Pemimpin Harus Dapat Menjadi Pemimpin Yang Adaptif

  • Jumat, 01 November 2019
top news image

(01/11/19) PPSDM Aparatur kembali menutup secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III KESDM pagi ini Jumat (01/11) di Aula Wisma PPSDMA Jl. Cisitu Lama 37 Bandung. Pelatihan PIM III berlangsung selama 89 hari kerja dengan sistem on dan off dan diikuti oleh 20 orang peserta pejabat administrasi di lingkungan KESDM. Acara penutupan juga dihadiri oleh Kepala Puslatbang PKASN Lan, Hari Nugraha.

Dalam sambutannya, Kepala PPSDMA menyatakan seorang pemimpin perubahan diharapkan dapat menjadi pimpinan yang adaptif yang dapat menyesuaikan dengan kondisi dan tantangan yang sedang dihadapi bangsa ini. “Seorang pemimpin harus dapat menjadi pemimpin yang adaptif dengan kondisi dan tangangan yang sedang dihadapi bangsa ini,” ujarnya.

 Ia lalu menambahkan para atasan langsung dapat terus  memberikan dukungan  terhadap proyek perubahan peserta kepemimpinan. “Saya menghimbau para pimpinan tinggi pratama selaku atasan langsung dapat terus memberikan dukungan pada pelaksanaan proyek perubahan untuk perbaikan kinerja organisasinya masing-masing,” imbuhnya.

 Sementara itu Hari Nugraha berpesan proyek perubahan peserta kepemimpinan dapat membawa perubahan,manfaat dan dampak di organisasinya masing-masing.

Tiga terbaik lulusan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III KESDM Angkatan 2019 adalah : 1. R.R. Nur Widyasari, SH,MH, Tony Susandy, ST, MBA (dua orang). 2. Dr. Priatin Hadi Wijaya, ST,MT,  3. Dr. Siti Sumilah Rita Susilawati, ST, M.Sc. (DA)