KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDMA Gelar Pelatihan Advokasi Bantuan Hukum Angkatan I

  • Selasa, 07 Juni 2022
top news image

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan mengenai ilmu hukum, jenis sengketa dan bantuan Hukum, PPSDM Aparatur menggelar Pelatihan Advokasi Bantuan Hukum Angkatan I secara daring dari tanggal 6 s.d. 10 Juni 2022. 


Pelatihan yang difasilitasi oleh para pengajar dari PPSDMA dan pihak eksternal ini diikuti oleh 33 (tiga puluh tiga) orang peserta di lingkungan KESDM. Materi yang diajarkan mencakup : Pengantar hukum di Indonesia, Pengertian dan Jenis Sengketa, Kriteria dan Prosedur Bantuan Hukum, Jenis Bantuan Hukum (Litigasi dan Non Litigasi). 


Meskipun digelar secara daring, Kepala PPSDM Aparatur, A. Susetyo Edi Prabowo dalam sambutannya berharap agar peserta tetap bersemangat. 


“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kita semua, baik di Indonesia dan seluruh dunia sedang menghadapi kondisi pandemik Coronavirus Disease (Covid-19). Dengan mempertimbangkan hal tersebut maka pelaksanaan pengembangan kompetensi ASN Kementerian ESDM termasuk Program pelatihan, dilaksanakan dengan metode pembelajaran jarak jauh (distance learning). Semoga dengan kondisi pandemik ini tidak menyurutkan semangat para peserta, namun justru dapat dimanfaatkan untuk terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki,” pesan Kepala PPSDM Aparatur.