KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM Aparatur Lepas Pelaksanaan Program Magang Manajerial Batch 1

  • Selasa, 18 Juni 2019
top news image

(18/06/19) PPSDM Aparatur secara resmi melepas pelaksanaan program magang manajerial Batch I sebanyak 32 orang di beberapa Badan Usaha (BU) dan Bentuk Usaha Tetap (BUT) kemarin hari Senin di Jakarta (17/06). Program magang manajerial ini ditujukan untuk para pejabat pengawas dan administrasi di lingkungan KESDM untuk menimba ilmu dan pengalaman di beberapa BU/BUT sektor ESDM. Para peserta program magang mengikuti spesialisasi bidang-bidang yang diminati di tempat program magang dan direncanakan akan berlangsung selama 10 hari mulai dari tanggal 17-28 Juni 2019.

Spesialisasi yang diikuti peserta magang manajerial ini mencakup human capital, supply chain management, financial management, leadership dan risk management. Penentuan spesialisasi peminatan ini telah melalui diskusi yang panjang dan mendalam dengan berbagai stakeholder yang terkait : Biro SDM, PPSDM Aparatur dan BU/BUT.

Pelepasan program magang manajerial di Jakarta kemarin  dilaksanakan di 7 lokasi  BU/BUT, yaitu Conoco Philips, PT Aneka Tambang, Exxon Mobile Cepu, PT. Chevron Pacific Indonesia, PT. PGN, PT. Timah Tbk, dan PT. Bukit Asam.

Sasaran program magang manajerial adalah meningkatnya pengetahuan dan pemahaman pejabat administrator dan pengawas di Lingkungan Kementerian ESDM dalam bidang Human Capital, Supply Chain Management, Financial Management, Leadership dan Risk Management

Dalam pelaksanaan keberhasilan program magang, setiap peserta magang akan dibantu dan difasilitasi oleh atasan langsung, para coach dari PPSDM Aparatur dan para mentor BU/BUT. Dan di akhir program pemagangan, setiap peserta diwajibkan membuat laporan magang dan mempresentasikan hasil pemagangan kepada mentor, atasan langsung dan para coach.  (DA)