KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM Aparatur Gelar Workshop Training of Facilitator (TOF) Latihan Dasar CPNS

  • Rabu, 20 Maret 2019
top news image

Hallo..Semangat Pagi Smart People

 (20/03/19)  Guna meningkatkan wawasan dan kompetensi para widyaiswara dan para pejabat struktural di lingkungan PPSDM Aparatur terkait latihan dasar CPNS , PPSDM Aparatur menggelar workshop TOF  selama 2 hari mulai hari ini sampai 21 Maret 2019. Acara yang bekerjasama dengan Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi ASN Bandung diikuti oleh 23 orang, yang terdiri dari para pejabat struktural dan widyaiswara di lingkungan PPSDM Aparatur.

Dalam arahannya, Kepala PPSDM Aparatur Susetyo Edi Prabowo menyatakan ASN, sejak dari pengangkatannya, harus dibekali berbagai pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam pelaksanaan tugasnya. “Sejak mulai dari pengangkatannya sebagai ASN, para ASN harus dibekali dengan bermacam-macam pengetahuan, keterampilan dan sikap agar mereka dapat berhasil dalam melaksanakan tugasnya,” ujar pria asli Semarang ini.

 Ia menambahkan pelatihan dasar CPNS ini merupakan salah satu pelatihan yang strategis untuk membentuk nilai-nilai dasar (basic values) bagi para aparatur sipil negara yang akan diangkat. “Pelatihan dasar ini adalah pelatihan yang strategis dalam rangka membentuk nilai-nilai dasar (basic values) bagi calon aparatur sipil negara, khususnya di lingkungan KESDM,” pungkasnya.

Pria berkarakter tenang ini juga menyatakan kualitas dan keluaran yang baik tidak akan lahir dari pelatihan ini tanpa difasilitasi oleh pengajar yang berkualitas. “Kualitas dan keluaran lulusan latihan dasar ASN yang baik tentunya harus bersumber dari kualitas pembelajaran dan pengajar yang baik dan mumpuni,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, ia mengamanatkan agar pembelajaran berjalan dengan baik dan berdampak signifikan sehingga para calon pengajar akan mampu memfasilitasi pembelajaran dengan baik. “Saya berharap pelatihan ini dapat berjalan dengan baik sehingga para calon pengajar akan mampu memfasilitasi pembelajaran nanti di kelas dengan baik dan berkualitas,” ujarnya. (DA)

Lainnya

image
Evaluasi Paska Dklat

Evaluasi Paska Dklat

  • Kamis, 18 Juli 2019
image
"INSTALLING OPTIMISM" bersama Arvan Pradiansyah

installing-optimism-bersama-arvan-pradiansyah

  • Kamis, 16 Juli 2020