KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM Aparatur Kembali Adakan Pelatihan Dasar (Latsar) untuk CPNS Gol. III Untuk 3 Kabupaten di Jawa Tengah

  • Senin, 02 September 2019
top news image

(02/09/19) PPSDM Aparatur kembali dipercaya oleh daerah untuk menyelenggarakan Pelatihan Dasar (Latsar) Golongan III Angkatan XI dan XII hari ini Senin (02/09) untuk Kabupaten Kebumen, Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Batang. Acara Pelatihan Dasar yang diikuti oleh 86 CPNS tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi SDM Apratur, Indra Lubis, dengan didampingi oleh Kepala BKD Kab. Batang, Supardi, SH, M.Si.

Indra Lubis dalam sambutannya menyatakan Pelatihan Dasar CPNS merupakan syarat seorang CPNS diangkat menjadi PNS dengan berpedoman pada Perka LAN No. 12 2018. “Pelatihan dasar CPNS ini merupakan prasarat seorang CPNS untuk diangkat menjadi PNS seperti yang diamanatkan dalam Perka LAN No. 12 Tahun 2018,”ujarnya.

Ia juga menambahkan PNS merupakan unsur utama SDM dalam menunjang keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.”PNS adalah SDM yang sangat penting peranannya dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” pungkasnya.

Adapun tujuan latsar ini adalah untuk membentuk PNS profesional yang berkarakter melayani masyarakat dan direncanakanakan berlangsung selama 51 hari (2 Septmber-13 November 2019) dengan berlokasi di PPSDM Aparatur.(DA)