KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PENUTUPAN PELATIHAN CREATIVE AND INNOVATIVE THINKING ANGKATAN V

  • Rabu, 01 Juni 2022
top news image

Pelatihan Creative and Innovative Thinking Angkatan V yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari kerja yang dimulai pada tanggal 24 s.d. 31 Mei 2022, telah resmi ditutup oleh Kepala PPSDM Aparatur, Susetyo Edi Prabowo. Pelatihan yang diikuti oleh 41 orang ASN dari Lingkungan Kementerian ESDM tersebut difasilitasi para pengajar dari Widyaiswara Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur.

Kepala Pusat dalam sambutan penutupannya berharap Pelatihan Creative and Innovative Thinking Angkatan V ini dapat meningkatkan keterampilan konseptual dan analitis dengan melakukan sintesis, berimajinasi dengan mengembangkan kekuatan mental dan didukung oleh kualitas pribadi terbaik.

Pelatihan Creative and Innovative Thinking Angkatan V diharapkan dapat menciptakan kemampuan  creative and innovative thinking pada para peserta sehingga mampu menginovasi berbagai kegiatan yang produktif di lingkungan organisasi serta mampu menciptakan peluang-peluang kegiatan pada unit bisnis pada isu lingkungan yang dinamis.

PPSDM Aparatur menggunakan dua aplikasi dalam pembelajaran secara daring, yaitu zoom untuk tatap muka dan Smile untuk mengakses modul pembelajaran.