KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Penguasaan Aplikasi M.Office Dapat Meningkatkan Kinerja

  • Selasa, 19 April 2022
top news image

Kemampuan mengoperasikan aplikasi Microsof Office bukanlah hal yang mudah, melainkan memerlukan pelatihan dan latihan yang terus menerus. Sadar akan pentingnya aplikasi Microsoft Office bagi kinerja pegawai, PPSDM Aparatur mengadakan Pelatihan Aplikasi Perkantoran (M.Office) Angkatan II secara daring dari tanggal 18 – 22 April secara daring. Kegiatan ini diikuti oleh 39 orang pegawai KESDM dengan difasilitasi oleh para pengajar dari sebuah vendor swasta.

Kepala PPSDMA Susetyo Edi Prabowo dalam sambutan pembukaannya kemampuan mengoperasikan aplikasi Microsoft Office harus dikuasai oleh para pegawai untuk menyelesaikan berbagai masalah di dunia perkantoran. “Tiap pegawai harus mampu menyelesaikan berbagai masalah di dunia perkantoran dengan cara menguasai aplikasi M.Office,” tuturnya.

Ia juga menambahkan penguasan M.Office ini tentunya memerlukan pelatihan khusus dan latihan yang terus menerus.”Penguasaan M.Office tentunya membutuhan latihan yang terus menerus agar dapat dikuasai sepenuhnya,” tuturnya.

Pelatihan secara daring di PPSDM Aparatur menggunakan dua aplikasi, zoom untuk tatap muka dan Smile untuk mengakses materi pembelajaran.