KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Pelatihan Virtual “Metodologi Kualifikasi 3 Instuktur”

  • Senin, 30 November 2020
top news image

Selamat Pagi Smart People

Mengingat pentingnya peningkatan metodologi kualifikasi bagi para instruktur di lingkungan KESDM, PPSDM Aparatur kembali mengadakan pelatihan “Metodologi Kualifikasi 3 Instruktur” secara virtual selama 5 hari mulai hari ini Senin 30 November – 04 Desember. Acara yang bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi  dibuka secara virtual oleh Kabid Pelatihan dan Sarpras, M. Adis dan diikuti oleh 16 orang pegawai di lingkungan KESDM.

Adis dalam sambutannya menyatakan instuktur yang dapat berkomunikasi dengan baik dan mampu mengelola pembelajarannya dengan baik adalah sangat dibutuhkan oleh instansi manapun .

Tujuan pelatihan ini adalah agar para peserta mampu merencanakan penyajian materi pembelajaran berdasarkan standar acuan yang dipakai di lingkungannya masing-masing.

Adapun materi yang diberikan melalu aplikasi zoom mencakup : Prinsip Kesehatan kerja untuk mengendalikan resiko, keterampilan dasar komunikasi, computer tingkat dasar, presentasi, mengelola bahan pelatihan, mengelola peralatan pelatihan, penyajian materi pelatihan, dan melaksanakan pelatihan tatap muka

Lainnya

image
PPSDM Aparatur dan Itjen Learning Center Gelar Sosialisasi Fungsi Pengawasan

PPSDM Aparatur dan Itjen Learning Center Gelar Sosialisasi Fungsi Pengawasan

  • Rabu, 22 September 2021
image
Mengasah Keterampilan Membaca

Nia Kurniawati, S,Sos

  • Selasa, 22 Agustus 2023
image
PPSDM Aparatur Persiapkan ASN KESDM Menjadi Bintang

PPSDM Aparatur Persiapkan ASN KESDM Menjadi Bintang

  • Selasa, 24 Agustus 2021