KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PELATIHAN K3 GEDUNG ANGKATAN IV Bandung, 21 Agustus 2023

  • Senin, 21 Agustus 2023
top news image

Pusat Pengembangan SDM Aparatur gelar kembali Pelatihan K3 Angkatan IV, dilaksanakan selama 5 (lima) hari kerja mulai tanggal 21 s.d. 25 Agustus 2023. Pelatihan dilaksanakan secara dilaksanakan secara online menggunakan Aplikasi e-Learning SMILE PPSDM Aparatur. Dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM Aparatur, Bambang Utoro pada hari Senin 21 Agustus 2023.

 

Pelatihan K3 Angkatan IV ini difasilitasi oleh para Widyaiswara PPSDM Aparatur dan Damkar Kota Bandung. Peserta Pelatihan adalah ASN Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral sebanyak 27 (dua puluh tujuh) orang. Dengan materi pelatihan meliputi: Pengantar Pengantar K3 Gedung Perkantoran, Keselamatan Ketenagalistrikan Gedung Perkantoran, Praktik Keselamatan Ketenagalistrikan Gedung Perkantoran, Keselamatan Kerja, Ergonomi,Teori dan Praktik MKKG, Teori dan Praktik Tanggap Darurat.

 

Kepala Pusat Pengembangan SDM Aparatur, Bambang Utoro, menyampaikan dalam sambutannya bahwa melalui pelatihan ini peserta mampu memahami dan Mengaplikasikan Kesehatan Kerja dan apabila terjadi kecelakaan Kerja, Kebakaran dan Bencana Alam.