KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Para Pemimpin Harus Memiliki Leadership Yang Efektif

  • Selasa, 22 Juni 2021
top news image

Kepemimpinan yang efektif harus dimiliki dan dikuasai oleh para pemimpin di lingkungan KESDM.  Oleh karena itu PPSDM Aparatur yang bertugas dalam pengembangan kompetensi di bidang kepemimpinan, manajemen dan administrasi mengadakan Pelatihan Effective Leadership Batch I  secara daring (online). Pelatihan secara daring ini diikuti 20 orang peserta dari tanggal 21 – 28 Juni 2021, dan difasilitasi oleh para widyaiswara PPSDMA. Pelatihan ini bertujuan agar para peserta mampu memimpin orang secara efektif, termasuk kepada orang yang suka bermasalah.

Kepala PPSDMA Susetyo Edi Prabowo menyatakan  kepemimpinan tidak hanya untuk mencapai tujuan tetapi juga harus tetap mempertahankan keselarasan antar manusia, dengan lingkungan dan dengan Maha Pencipta.

Materi yang diajarkan mencakup : Concept of Leadership, Leadership abilities dan leading self.

Perlu diketahui, selama masa pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai, PPSDM Aparatur telah menyelenggarakan berbagai pelatihan dan bimtek untuk para aparatur KESDM secara daring/virtual.   Pelatihan/bimtek yang diadakan menggunakan dua media : Aplikasi Smile PPSDM Aparatur untuk mengakses materi/modul pembelajaran dan aplikasi zoom meeting untuk pembelajaran tatap muka


 


Lainnya

image
PPSDM Aparatur Gelar Distance Learning : “Change Management & Acquisition” Batch II di Pertengahan September 2021

PPSDM Aparatur Gelar Distance Learning : “Change Management & Acquisition” Batch II di Pertengahan September 2021

  • Rabu, 15 September 2021