KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Koprs Marinir Gembleng Fisik dan Mental Para Pejabat Administrasi KESDM

  • Senin, 17 Juni 2019
top news image

(17/06/19) KESDM kembali bekerja sama dengan korps pasukan marinir, khususnya Kesatrian Marinir Cilandak, dalam mengadakan pelatihan dasar kepemimpinan (leadership training) untuk para pejabat administrasi dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang mulai hari ini Senin (17/06) sampai dengan hari Kamis 20 Juni 2019 (4 hari). Pelatihan yang diawali dengan latihan baris berbaris pada pagi hari ini diadakan untuk meningkatkan motivasi, membina dan menggembleng mental dan kesehatan fisik bagi calon peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III di lingkungan KESDM.

Wakil Komandan Yonif 4 Brigif 1 Marinir Mayor Adit Kurniawan Wicaksono dalam sambutannya menyatakan Korps Marinir merasa memiliki andil untuk membina karakter pegawai KESDM untuk mengoptimalkan eksistensi KESDM sebagai salah satu kementerian strategis di Indonesia. “Korps Marinir yang telah bekerja sama dengan KESDM merasa ikut terpanggil untuk mengoptimalkan keberadaan KESDM sebagai salah satu kementerian strategis di Indonesia dengan cara membina karakter para calon pimpinan di lingkungan KESDM,”ujarnya.

Ia juga menjelaskan Koprs Marinir merasa ikut terpanggil mensukseskan perjuangan dan cita-cita bangsa ini, yaitu dengan membina membina karakter para pejabat di negara ini. “Koprs marinir merasa terpanggil untuk ikut bersama-sma dengan komponen bangsa lainnya dalam memikul tugas dan tanggung jawab dalam mensukseskan perjuangan dan cita-cita nasional melalui kegiatan pelatihan pembinaan karakter,”ujarnya.

Ia juga memberi arahan kepada seluruh peserta pelatihan kepemimpinan untuk mengikuti kegiatan dengan semangat, sungguh-sungguh dan berfikir positif dalam menerima materi-materi pelatihan. “Saya berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh, bersemangat dan berfikir positif dalam menerima pelatihan apapun yang diberikan oleh para pelatih,”pungkasnya.

Kegiatan yang terdiri dari berbagai materi tersebut telah disesuaikan dengan kemampuan para peserta. (DA)