KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM Aparatur Kembali Gelar Assesment bagi Pegawai BDTBT

  • Jumat, 22 Maret 2024

PPSDM Aparatur selain lembaga yang mengadakan pengembangan kompetensi pegawai juga akan menjadi Asssessment Center di lingkungan KESDM. Sebanyak 9 orang pegawai fungsional BDTBT mengikuti assesment mulai hari ini Jumat 22 – 23 Maret di Lt 4 Ruang Assessment PPSDMA.

Assessment meliput beberapa tahap, yaitu tes psikologi, wawancara dan simulasi kerja. Semua tahap dilakukan untuk mengukur kompetensi dan potensi pegawai dan juga untuk memetakan kebutuhan pelatihan dan pengembangan pegawai selanjutnya.

Fahmi Aulia yang mewakili Kepala Pusat menyatakan assessment ini diadakan bukan untuk menilai kelemahan pegawai. “ Assessment ini adalah sebuah proses untuk membantu setiap pegawai dalam memahami diri mereka sendiri, serta mendapatkan masukan dan saran yang konstruktif untuk pengembangan diri bapak ibu untuk peningkatan kinerja,” ujarnya.

Ia juga menekankan tahapan assesment akan dilakukan secara akurat dan objektif untuk mendapatkan data-data yang obyektif untuk pengembangan pegawai. “Kegiatan assessment ini diharapkan menghasilkan data-data yang akurat dan obyektif untuk pengembangan pegawai yang akurat di lingkungan BDTBT dan pegawai KESDM,” imbuhnya.

Lainnya

image
Seminar Golden Hand Shake

Bandung (16/11), Kegiatan Seminar Golden Hand Shake bertempat di PPSDM Aparatur dengan pembicara Endang Trido Rubyati S

  • Jumat, 17 November 2017