KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR

Perkuat Jajaran Fungsional Pranata Humas Kementerian ESDM, PPSDM Aparatur Gelar Bimtek



Perkuat Jajaran Fungsional Pranata Humas Kementerian ESDM, PPSDM Aparatur Gelar Bimtek

  • Jumat, 22 Oktober 2021
top news image


PPSDM Aparatur menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Fungsional Pranata Humas Kementerian ESDM, Kamis, 22 Oktober 2021 melalui liveclass zoom. Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dasar mengenai fungsional Pranata Humas Ahli Muda dan Ahli Madya bagi pejabat hasil transformasi atau inpassing serta bagi fungsional Pranata Humas Ahli dari pengangkatan pertama sebelum melaksanakan tugas sebagai Pranata Humas.


 


Bimtek yang berlangsung sehari penuh ini, menampilkan Ibu Asriani Sri Wahyuni, Pranata Humas dari Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik – Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai narasumber dan diikuti oleh 10 orang ASN dari lingkup Kementerian ESDM.


 


Dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini, Koordinator Program dan Evaluasi PPSDM Aparatur, ibu Wien Evayanti Redin mengatakan, Pranata Humas memiliki peranan penting bagi pencitraan organisasi, yaitu sebagai pengelola, penyedia dan pelayanan informasi bagi suatu organisasi. Diharapkan Pranata Humas dapat menjadi pelaku utama dalam penyebaran informasi ke masyarakat.


 


“Pada era teknonologi dan informasi, masyarakat membutuhkan informasi yang dikemas dengan informatif dan disebarluaskan dengan cara yang tepat,” lanjutnya.


 


Untuk itu, Ibu Eva yang mewakili Kepala PPSDM Aparatur berharap setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat memahami kebijakan mengenai Fungsional Pranata Humas dan menjadi Pranata Humas yang memperkuat citra Kementerian ESDM di mata masyarakat.


Lainnya

image
Webinar OHU PPSDMA Ke-8: Kita Harus Bersikap Optimis dalam Segala Hal

webinar-ohu-ppsdma-ke-8-kita-harus-bersikap-optimis-dalam-segala-hal

  • Kamis, 16 Juli 2020