KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDMA ADAKAN PELATIHAN EFFECTIVE INTERPERSONAL SKILLS IN BUSINESS COMMUNICATION ANGKATAN 2

  • Kamis, 14 April 2022
top news image

Terselenggaranya pelatihan dalam pelayanan efektivitas interpersonal untuk meningkatkan skill dalam bisnis komunikasi kepada para peserta untuk berkinerja kedepannya yang lebih baik. Pelatihan ini diselenggarakan oleh PPSDM Aparatur dengan peserta berjumlah 42 (Empat puluh dua) orang Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Pelatihan dilaksanakan selama 5 (lima) hari dimulai pada tanggal 13 s.d 20 April 2022 menggunakan Aplikasi Zoom Meeting, dan Smile PPSDM Aparatur. Sekaligus mengenalkan dan mengembangkan aplikasi digital yang dimiliki untuk digunakan pada pelatihan-pelatihan yang dilakukan secara daring.

Kegiatan ini diajar oleh Widyaiswara dari PPSDM Aparatur dengan materi yang disampaikan pada pelatihannya yaitu, Teknik Komunikasi, Etika Kerja dalam Implementasi Menuju Budaya Kerja Profesional, Etika Berkomunikasi dalam Tim, Komunikasi dalam Manajemen Konfik dan Negosiasi yang Efektif, Everyone Communicates Few Connect, Komunikasi Organisasi yang Efektif, Effective Interpersonal Skills in Business Communication (role playing or  game)

Kepala Pusat A. Susetyo Edi Prabowo menyampaikan dalam pelatihan tersebut

“Hasil dari penyelenggaraan ini dan juga setelah mengikuti pelatihan ini peserta mampu melaksanakan effective business  communication & interpersonal skills sesuai dengan bidang tugas atau jabatannya” ujarnya.

Para peserta mengikuti pelatihan dengan seksama dan juga menyimak dengan baik sesuai alur agenda kegiatan yang diselenggarakan, forum pada pelatihan tersebut dilakukan dengan santai dan juga serius.

Penyelenggara berharap para peserta dapat menerapkan dari pelatihan ini pada pekerjaannya sesuai tugas dan fungsinya

PPSDM Aparatur melaksanakan kegiatan pelatihan ini dengan efektif karena menggunakan system aplikasi Zoom Meeting dan Smile PPSDM Aparatur sebagai wadah dalam pelatihannya.

 (RF)