KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM Aparatur Terus Adakan Pelatihan Effective Interpersonal Skills in Business Communication Angkatan IV

  • Senin, 10 Oktober 2022
top news image

PPSDMA kembali mengadakan Pelatihan Effective Interpersonal Skills in Business Communication untuk Angkatan IV. Pelatihan yang diikuti oleh 28 orang peserta difasilitasi oleh para pengajar dari PPSDM Aparatur yang faham akan ilmu komunikasi. Pelatihan secara daring diadakan dari tanggal 10 – 14 Oktober 2022. Tujuan dari pelatihan ini agar para peserta mampu melaksanakan effective business communication & interpersonal skills sesuai dengan bidang tugas atau jabatannya.

Materi yang diajarkan mencakup: Teknik komunikasi, etika kerja dalam implementasi menuju budaya kerja profesional, etika berkomunikasi dalam tim, komunikasi dalam manajemen konflik dan negosiasi yang efektif, every one communicates few connect, komunikasi organisasi yang efektif dan bermain peran.

Kepala Pusat dalam sambutannnya menyatakan kemampuan membina hubungan dengan orang lain di tempat kerja adalah sangat penting karena dapat meningkatkan potensi dan kinerja seseorang.

Ia juga berharap para peserta dapat memanfaatkan pelatihan untuk menyerap ilmu yang nanti dapat diterapkan di tempat kerja masing-masing.

Pelatihan yang dirasakan manfaatnya oleh para pegawai akan terus diadakan dalam beberapa angkatan sebagai upaya untuk meningakatkan kualitas dan kompetensi pegawai KESDM.