KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM APARATUR KESDM GELAR BIMTEK DARING ANALISIS KEBIJAKAN

  • Senin, 01 Februari 2021
top news image

(01/02/21) Guna memenuhi kebutuhan pengetahuan dan kompetensi dasar bagi para JFT Analisis Kebijakan hasil transformasi jabatan, PPSDM Aparatur mengadakan bimtek mulai hari ini 1 Februari – 3 Februari secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Bimtek yang diikuti 34 peserta dari seluruh satker di lingkungan KESDM dan bekerja sama dengan LAN bertujuan untuk memberi pengetahuan dasar terkait fungsional Analisis Kebijakan Muda dan Madya sebelum mereka melaksanakan tugas sebagai analis kebijakan.

Koordinator Pengembangan Kompetensi, Indra Lubis, menyatakan pelatihan 20 JP per tahun merupakan hak setiap ASN untuk mengembangkan kompetensinya. Selain itu ia juga menyampakan masa pandemik global yang masih belum reda tidak menyurutkan semangat ASN untuk tetap terus meningkatkan kompetensi. Dan bimtek yang menggunakan live class zoom dan aplikasi Smile PPSDMA ini mencakup 7 materi terkait analis kebijakan.

Pelatihan-pelatihan/bimtek secara daring (online) di masa pandemik di lingkungan PPSDMA menggunakan aplikasi SMILE (Smart Way in Learning) untuk mengakses modul pembelajaran dan aplikasi video conference (zoom) sebagai media pembelajaran (live class). SMILE adalah aplikasi pembelajaran PPSDMA yang menggunakan metode blended learning system dan dapat diakses di mana saja, kapan saja dan dengan piranti apa saja.