KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM Aparatur Kembali Dipercaya Berikan Latihan Dasar (Latsar) untuk CPNS Gol. III LAPAN dan Pemkot Tegal

  • Kamis, 25 April 2019
top news image

PPSDM Aparatur kembali membuka dan menyelenggarakan pelatihan dasar (latsar) CPNS Golongan III  dari LAPAN (63 orang) dan Pemkot Tegal (17 orang) hari  Rabu, (24/04) di PPSDM Geominerba, Jl. Jend.Sudirman 623, Kota Bandung. Acara pembukaan  latihan dasar yang dihadiri beberapa pejabat pendamping dari PPSDM Aparatur, Pemkot Tegal dan LAPAN dibuka secara resmi oleh Kepala BPSDM ESDM, IGN Wiratmaja.

Dalam sambutannya, Wiratmaja menjelaskan ASN itu secara umum mempunyai beberapa tipe/karakter, yaitu destruktif, apatis, hero dan team work/team player dan para ASN diupayakan untuk menjadi team/player yang baik. 

“Tipe ASN itu secara umum terdiri dari empat macam, yaitu destruktif, apatis, hero dan team player/team work. Nah saya harapkan para adik-adik semua di ruangan ini menjadi pemain yang bekerja secara tim (team player) untuk mencapai tujuan bersama yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Penggemar sajian ikan ini juga menekankan agar para ASN mempunyai integritas yang tinggi dan berhati yang bersih sehingga berani menolak perbuatan-perbuatan yang melanggar aturan perundang-undangan. “Sebagai ASN kita harus mempunyai hati yang bersih dan integritas yang tinggi dan berani menolak hal-hal negatif yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkas pria asli Bali ini.

Selain itu, ia juga  menyampaikan kerjasama pelatihan dasar dengan PPSDM Aparatur ini akan membuka cakrawala dan wawasan sektor ESDM kepada para CPNS dari kedua institusi tersebut. “Kerja sama pelatihan dasar ini diharapkan akan membuka wawasan dan cakrawala sektor ESDM bagi para CPNS dari LAPAN dan Pemkot Tegal,” pungkasnya.

Di akhir sambutannya, Kepala Badan menyampaikan agar kerjasama yang baik antara PPSDM Aparatur dengan LAPAN dan juga Pemkot Tegal dapat terus terjaga dengan baik. (DA)