KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM Aparatur Kembali Dipercaya Beri Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Kota Tegal

  • Selasa, 18 Juni 2019
top news image

(18/06/19) PPSDM Aparatur kembali dipercaya memberikan pelatihan dasar (latsar) bagi para CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Tegal yang dibuka pada hari ini Selasa (18/06) . Pelatihan ini ditujukan bagi CPNS Golongan III Angkatan 5 dan 6 Pemkot Tegal dengan total peserta sebanyak 80 (delapan puluh) orang dan direncanakan akan berlangsung selama 51 hari dimulai dari tanggal 17 Juni-26 Agustus 2019.

Kepala PPSDM Aparatur dalam sambutannya menyatakan pelatihan ini bertujuan untuk melatih integritas, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, membentuk kepribadian yang unggul dan memperkuat profesionalisme dan kompetensi teknis di bidang tugasnya.

“Saya ingin menegaskan bahwa pelatihan latsar ini adalah bertujuan untuk melatih integritas, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, membentuk kepribadian yang unggul dan memperkuat profesionalisme dan kompetensi teknis di tempat bertugasnya masing-masing,”ungkapnya.

Selain itu ia juga menjelaskan para CPNS Kota Tegal akan mengikuti Pelatihan Bela Negara terlebih dahulu selama 3 hari oleh Pasukan Kopassus di Batujajar sebelum mereka mengikuti pelatihan dasar. “Perlu diketahui bahwa para CPNS baru ini sebelum mengikuti latihan dasar akan mengikuti pelatihan bela negara oleh Kopassus di Batujajar selama 3 hari,”ujarnya.

Sementara itu Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE, MM dalam sambutannya menyatakan para CPNS harus sungguh-sungguh serius dalam mempelajari ilmu pemerintahan supaya dapat diterapkan di tempat kerjanya masing-masing. “Saya berpesan agar para adik-adik CPNS betul-betul serius mempelajari ilmu pemerintahan agar nantinya dapat diterapkan di tempat kerjanya masing-masing,” imbuhnya.

Bapak Walikota juga menyarakan agar para CPNS memiliki dedikasi yang luar biasa dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Saya meminta agar adik-adik CPNS supaya memiliki dedikasi yang luar biasa dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada publik,”tegasnya. (DA)