KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM Aparatur Gelar Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III

  • Senin, 24 Juni 2019
top news image

(24/06/19)  PPSDM Aparatur menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III mulai hari ini Senin (24/06) sampai 25 Oktober 2019 (118 hari) dengan jumlah peserta jumlah sebanyak 20 orang pejabat administrasi di lingkungan KESDM. Sebelum mengikuti pelatihan, para peserta telah digembleng fisik dan mentalnya selama 4 hari di Komplek Korps Kesatrian Marinir di Cilandak, Jakarta Selatan.

Kepala PPSDMA dalam sambutannya menyatakan sumber daya manusia ASN harus dapat mengikuti perubahan jaman seiring dengan kebijakan birokrasi yang juga terus berubah. “Sumber Daya Manusia ASN dituntut untuk siap menghadapi berbagai perubahan serta kondisi yang selalu berkembang agar mampu mengelola birokrasi secara optimal,”ungkapnya.

Ia juga menambahkan ASN perlu melakukan berbagai inovasi guna meningkatkan kinerjanya. “Dalam rangka meningkatkan kinerja pengelolaan pemerintahan ASN perlu melakukan perubahan yang positif dengan melakukan berbagai inovasi,” tegasnya.

Selain itu menurutnya, pelatihan kepemimpinan yang baru sekarang adalah berbeda dengan pola lama karena pola baru dirancang untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan birokrasi di sektor publik.

“Perubahan yang cukup signifikan dibandingkan diklat kepemimpinan pola lama adalah cara pembelajaran yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan leadership birokrasi di sektor publik terutama dalam menyumbangkan inovasi dan perubahan di instansinya masing-masing,” ujarnya. (DA)