KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Meski Masih Pandemi, PPSDMA Tetap Konsisten Berkolaborasi

  • Senin, 28 Juni 2021
top news image

PPSDMA, Senin (28/6). PPSDM Aparatur selaku unit yang bertugas dalam pengembangan kompetensi di bidang kepemimpinan, manajemen dan administrasi, menggelar dua pelatihan dengan dua Pusat Badan Geologi (PVMBG dan PSDMBP) secara daring, Senin (28/6). Kedua pelatihan ini -Pelatihan Pelayanan Prima dan Pelatihan Zona Integritas- diikuti oleh puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (KESDM).

“Meski pandemi global COVID-19 belum usai, janganlah sampai membuat surut semangat para ASN KESDM untuk menambah ilmu dan menambah kompetensi.” ucap Susetyo Edi Prabowo, Kepala PPSDMA, dalam sambutannya.

Pria yang akrab dipanggil Pak Edi ini juga menegaskan, dalam kondisi apapun, semangat kolaborasi PPSDMA dengan unit-unit lain dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kompetensi para aparatur di lingkungan KESDM akan terus berlanjut. “PPSDMA akan terus berkolaborasi untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi,” tandasnya.

Untuk informasi, selama pandemi COVID-19 berlangsung, PPSDM Aparatur telah menyelenggarakan berbagai pelatihan dan bimtek secara daring untuk pemenuhan kompetensi aparatur KESDM. Dalam pelaksanaannya, digunakan dua media untuk memperlancar pelatihan/bimtek, yaitu Aplikasi Smile PPSDM Aparatur untu mengakses modul pembelajaran yang dipadukan dengan aplikasi zoom meeting sebagai sarana pembelajaran tatap muka.