KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM Aparatur Adakan Kerja Sama dengan Act Consulting

  • Senin, 19 September 2022
top news image

PPSDM Aparatur terus berkomitmen mengembangkan kualitas dan kompetensi SDM di lingkungan KESDM. Komitmen ini lantas diwujudkan dengan mengadakan perjanjian kerja sama antara PPSDM Aparatur dengan Act Consulting. Perjanjian kerja sama ini diadakan hari Sabtu, 17 September 2022 di Menara 165, Jakarta Selatan dan dihadiri oleh Kepala PPSDMA, Bambang Utoro, dan President ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian.

Kerja sama yang berfokus pada pembentukan karakter spiritual mencakup beberapa hal, yaitu penyelenggaraan pelatihan, pengembangan SDM di lingkungan KESDM, pelaksanaan diskusi, seminar dan workshop, penyediaan SDM profesional dan pemanfaatan fasilitas sarana dan prasarana.

Bambang Utoro menyatakan KESDM membutuhkan kerja sama ini karena lembaga tersebut ahli dalam mengembangkan karakter spiritual ESDM. “Kenapa kami butuh kerja sama ini karena ACT Consulting ahli dalam pengembangan karakter spiritual,” ujarnya.

Ia juga berharap seluruh pegawai KESDM dapat memperoleh karakter spiritual dari apa-apa yang nanti akan diajarkan ESQ.

PPSDMA akan terus bekerja sama dengan berbagai lembaga dan pihak lain dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas SDM aparatur di lingkungan KESDM.