KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PENUTUPAN PELATIHAN ENGLISH FOR PRESENTATION SKILL

  • Rabu, 25 Mei 2022
top news image

Pelatihan English For Presentation Skill yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari kerja yang dimulai pada tanggal 18 – 24 Mei 2022, telah resmi ditutup oleh Kepala PPSDM Aparatur, Susetyo Edi Prabowo. Pelatihan yang diikuti oleh ASN dari Lingkungan Kementerian ESDM tersebut dilaksanakan dengan Aplikasi e-Learning SMILE PPSDM Aparatur dan Zoom Meeting PPSDM Aparatur, dengan materi Vocabulary dalam Presentasi, Pengenalan Presentasi, Pengembangan Materi Presentasi dan Teknik Praktek Presentasi.

Kemampuan menyampaikan persentasi topik tertentu secara lisan dalam bahasa asing merupakan salah satu kompetensi penting yang harus dimiliki para aparatur sipil negara dalam menapaki jenjang karirnya, sehingga diharapkan setelah mengikuti Pelatihan English For Presentation Skill peserta mampu mempresentasikan topik atau kajian secara lisan menggunakan Bahasa Inggris dengan efektif.

PPSDM Aparatur menggunakan dua aplikasi dalam pembelajaran secara daring, yaitu zoom untuk tatap muka dan Smile untuk mengakses modul pembelajaran.