KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Pelayanan Prima Harus Selalu Ditingkatkan

  • Senin, 15 Februari 2021
top news image

(15/02/21) Karena pentingnya kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, PPSDM Aparatur mengadakan Pelatihan Pelayanan Prima Angkatan 1 secara virtual mulai hari Senin (15/02) – 19 Februari. Pelatihan Angkatan 1 via aplikasi zoom diikuti 20 orang peserta dari seluruh satker di lingkungan KESDM.

M. Adis dalam sambutannya menyatakan pelayanan prima adalah suatu pola layanan terbaik dalam manajemen modern yang mengutamakan kepedulian terhadap pelanggan.

Ia juga menambahkan terdapat tiga hal pokok yang sangat penting dalam pelayanan prima: peduli pada pelanggan, melayani dengan tindakan terbaik dan dapat memuasakan pelanggan.

Pelatihan yang diampu oleh para widyaiswara PPSDMA ini bertujuan agar para peserta dapat memahami pelayanan yang memenuhi standar kualitas yang sesuai dengan harapan dan kepuasan pelanggan.

Pelatihan/bimtek secara daring (online) di lingkungan PPSDMA menggunakan aplikasi SMILE (Smart Way in Learning) untuk mengakses modul pembelajaran dan aplikasi video conference (zoom) untuk pertemuan tatap muka. SMILE adalah aplikasi pembelajaran yang menggunakan metode blended learning system dan dapat diakses di mana saja, kapan saja dan dengan piranti apa saja.