KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PELATIHAN PENGANTAR APLIKASI PERKANTORAN ANGKATAN III BANDUNG

  • Jumat, 21 Juli 2023
top news image

Pelatihan Pengantar Aplikasi Perkantoran Angkatan III, secara luring telah resmi ditutup oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM Aparatur, yang diwakili oleh Andi Maulana Hidayat selaku Koordinator Program dan Evaluasi.

 

Pelatihan Pengantar Aplikasi Perkantoran Angkatan III telah dilaksanakan selama 5 hari secara luring dengan menggunakan Aplikasi SMILE PPSDM Aparatur dan peserta yang mengikuti sebanyak 21 orang Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Dengan Pengajar dan Fasilitator berasal dari Dataquest Leverage Indonesia dan Widyaiswara PPSDM Aparatur.

 

Kepala Pusat Pengembangan SDM Aparatur dalam sambutan penutupannya menyampaikan bahwa setelah mengikuti pelatihan Pengantar Aplikasi Perkantoran ini, seluruh peserta diharapkan dapat mahir menggunakan komputer sebagai penunjang pekerjaan, dapat mengenal dasar penggunaan aplikasi pengolah data dan informasi berbasis google, dapat memahami fungsi aplikasi Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft Power Point untuk menunjang pekerjaan seperti laporan, surat, paparan, dan lain sebagainya.