KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Para ASN KESDM Harus Punya Digital Mindset

  • Senin, 26 September 2022
top news image

Diera VUCA sekarang ini, aparat tidak bisa bekerja dengan biasa saja, tapi harus memiliki mindset yang serba digital. Menyadari pentingnya digital mindset, PPSDMA kembali mengadakan Pelatihan Your Digital Mindset Angkatan IV secara luring di BPSDM ESDM, Jakarta Selatan.

Pelatihan dilaksanakan dari tanggal 26 – 28 September dan diiikuti oleh 18 orang peserta. Para pengajar berasal dari WI PPSDMA dan sebuah vendor swasta.

Tujuan pelatihan adalah agar para peserta memilikisemangat untuk mau belajar dan mau mencoba hal-hal baru di bidang teknologi.

Materi pelatihan mencakup: Komitmen Pembelajaran dan Pengenalan Nilai-Nilai ASN Berakhlak, Mindset Transformation, Adapting To Change, Digital Mindset, Administrasi Perkantoran dan Komunikasi di Era Digital, dan . Microsoft Office

Kepala PPSDMA, Bambang Utoro, menyatakan dalam sambutannya para ASN jangan takut gagal dalam mencoba hal-hal baru. “Para ASN harus percayan diri dan jangan takut gagal dalam mencoba hal-hal baru dalam bidang teknologi,” ucapnya.

Pelatihan ini direncanakan dalam beberapa angkatan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para pegawai KESDM.