KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Para ASN Harus Memberikan Pelayanan yang Terbaik

  • Selasa, 24 Januari 2023
top news image

Para ASN harus dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Sadar akan pentingnya pelayanan kepada masyarakat, PPSDMA mengadakan Pelatihan Excellent Service Angakatan II secara daring dari tanggal 24 – 27 Januari 2023. Kegiatan pelatihan diikuti 29 orang peserta dan difasilitasi oleh Widyaiswara dari PPSDM Aparatur.

Materi Pelatihan mencakup

1.     Pengenalan Nilai – Nilai ASN dan Komitmen Pembelajaran;

2.     Pengertian, Tujuan, Manfaat Pelayanan Prima;

3.     Prinsip Pelayanan Prima;

4.     Jenis Pelanggan;

5.     Karakteristik Pelanggan;

6.     Masalah Pelayanan Prima;

7.     Standar Mutu Pelayanan Prima.

 

Andi, Koordinator Program dan Kerja Sama, yang mewakili Kepala Pusat menyatakan kualitas pelayanan public di lingkungan KESDM harus terus ditingkatkan. “Kualitas pelayanan public di unit-unit kerja Kementerian ESDM perlu ditingkatkan agar perilaku pemberi pelayanan dalam berinteraksi dengan penerima layanan dilakukan sesuai stanndar sehingga dapat menciptakan kepuasan penerima pelayanan public di  organisasi/unit kerja,” ujarnya.

 

Ia juga menegaskan pentingnya kualitas SDM dalam meningkatkan kualitas pelayanan public. “Menciptakan sumber daya yang profesional adalah Langkah terbaik untuk meningkatkan dan menciptakan service excellent  di organisasi/unit kerja,” ujarnya.

 

Pelatihan ini akan direncanakan dalam beberapa angkatan karena pentingnya pelatihan ini untuk meningkatkan pelayanan public.

Harapannya setelah mengikuti pelatihan ini peserta mampu menerapkan dan memberikan pelayanan prima dengan baik dan benar.

Lainnya

image
Dukung Kompetensi Penilaian Mandiri Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi, PPSDM Aparatur Gelar Bimtek Daring

Dukung Kompetensi Penilaian Mandiri Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi, PPSDM Aparatur Gelar Bimtek Daring

  • Selasa, 07 September 2021