KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Meningkatkan Keahlian Presentasi Bagi ASN KESDM, Melalui Pelatihan Effective Presentation Skills Bandung, 1 Agustus 2022

  • Senin, 01 Agustus 2022
top news image

Tujuan organisasi secara umum sulit dicapai bila tidak dapat dikomunikasikan dengan tepat, Baik terhadap pihak internal, maupun eksternal. Presentasi adalah bagian dari keterampilan berkomunikasi. Tidak diragukan lagi, kalau keterampilan berkomunikasi efektif menjadi penggerak karir yang kuat. Presentasi sudah menjadi bagian pekerjaan sehari-hari, mulai dari memaparkan rencana proyek baru, melaporkan capaian atau hasil riset pasar, memberikan arahan singkat, memandu tim, sampai menyusun anggaran. 

Dan untuk mencapai berbagai tujuan presentasi, tentunya diperlukan SDM yang mampu menyampaikannya dengan efektif, agar hasil akhir yang diperoleh sesuai harapan organisasi atau departemen yang menyampaikan. Guna mencetak SDM yang memiliki kemampuan melakukan presentasi secara efektif dan menarik, Pusat Pengembangan SDM Aparatur kembali menyelenggarakan Pelatihan Effective Presentation Skills Angkatan V pada tanggal 1 s.d 5 Agustus 2022, dilaksanakan secara live class dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting dan SMILE PPSDM Aparatur.


Dengan pengajar yang berasal dari eksternal dan internal Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur, peserta pelatihan yang merupakan ASN di lingkungan Kementerian ESDM mendapatkan sejumlah materi yang menarik mengenai Presentasi, yaitu: Arti & Peran Presenter, Komponen-Komponen Agar Presentasi Menjadi Efektif, serta Teknik Pembuatan Materi Presentasi.


Setelah mengikuti Pelatihan Effective Presentation Skills ini peserta diharapkan mampu membuat presentasi dengan baik sebagai salah satu bentuk komunikasi, baik kepada pihak internal maupun eksternal sehingga dapat dipahami tujuan dan harapan organisasi dari presentasi yang disampaikan.

Lainnya

image
PPSDM Aparatur Gelar Distance Learning : “Change Management & Acquisition” Batch II di Pertengahan September 2021

PPSDM Aparatur Gelar Distance Learning : “Change Management & Acquisition” Batch II di Pertengahan September 2021

  • Rabu, 15 September 2021