KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



FORUM KEHUMASAN BADAN PENGEMBANGAN SDM ESDM BANDUNG, 13 JULI 2022

  • Rabu, 13 Juli 2022
top news image

Rabu, 13 Juli 2022, PPSDM Aparatur mendapat kehormatan untuk menyelenggarakan Forum Kehumasan Badan Pengembangan ESDM Ke-2 dengan TemaStrategi Pembuatan Konten Media Sosial Pemerintah.”  Merupakan tindak lanjut dari kegiatan Forum Kehumasan yang pertama di Cirebon, forum yang dilaksanakan secara blended  ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan komunikasi dan informasi kehumasan di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) ESDM Kementerian ESDM.

 

Dihadiri oleh sejumlah pelaksana fungsi kehumasan di lingkungan BPSDM ESDM, kegiatan Forum Kehumasan ke-2 ini menghadirkan Narasumber dari Gradien Strategy Content Institute, Eddy Supardi dan Junior Eka Putro. Dalam Pemaparannya, narasumber berbagi wawasan dan pengetahuan tentang pentingnya strategi pembuatan konten di media sosial pemerintah sebagai panduan dalam perencanaan untuk mencapai tujuan komunikasi yang sesuai dengan target audiens.

 

Eddy Supardi menjelaskan bahwa strategi media meliputi fungsi media sosial menjadi saluran konten antara lain untuk memasarkan, awareness, menjaga hubungan serta fungsi web untuk menjadi sumber informasi dan landing page.

 

Setelah sesi Pemaparan dan diskusi, para peserta forum mengunjungi studio mini yang berada di lantai 4 Gedung Kantor Pusat Pengembangan SDM Aparatur. Para pelaksana fungsi kehumasan melakukan praktek pembuatan video berupa pantun selayang pandang   serta video promosi pelatihan yang diselenggarakan PPSDM Aparatur.

 

Acara forum kehumasan diakhiri dengan pengundian untuk pemilihan satker penyelenggara Forum Kehumasan BPSDM ESDM yang akan datang. Dengan menggunakan Aplikasi Spin the Whell, akhirnya memunculkan satker Pusat Pengembangan SDM Migas Cepu yang akan menjadi next host untuk Forum Kehumasan BPSDM ESDM ke-3, yang rencananya akan diselenggarakan pada Bulan Oktober 2022.