KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR

By : Dian Anggarini



KANTOR AJA DIJAGAIN, APALAGI KAMU…

  • Jumat, 20 Januari 2023

Bandung, ungkapan sedikit romantis yang muncul dijudul kali ini memang bikin nyeess di hati dan nyaman di lingkungan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (PPSDMA). Tim security PPSDMA yang memiliki tugas dan fungsi utama sebagai pengamanan asset, melakukan tindakan preventif keamanan, melengkapi laporan kegiatan sehari-hari dan melakukan pelayanan prima kepada seluruh stakeholders baik internal seperti kepada keluarga besar PPSDMA juga kepada eksternal seperti para tamu dan peserta pelatihan yang mengunjungi PPSDMA.


Pak Heru sebagai salah satu tim ini menceritakan tentang pengalamannya selama bertugas, bagaimana melakukan penjagaan area khususnya lobi sekaligus menjadi resepsionis dengan segala tanggungjawabnya.


Lain lagi curhatan Pak Roni, Pak Wahyudin, Pak Soleh dan Pak Dani selama melaksanakan tugasnya sebagai tim ini dengan waktu yang menyenangkan ketika lagi piket ada kabar baik yaitu dapat kiriman makanan, bisa dapat banyak teman dan menambah kekeluargaan Ketika berinteraksi dengan banyak orang dan berbagai karakter, namun ada juga hal menantang yang hadir dikala tugas, yaitu saat patroli malam dan penguncian ruangan yang terkadang banyak kejadian aneh seperti lampu atau komputer menyala sendiri, bahkan terdengar suara orang berbincang padahal ruangan sedang kosong. Hmmmm…. sepertinya kita bisa membuka peluang bisnis wisata uji nyali ya dengan tarif yang ditentukan Kementrian Keuangan? Hehehe…..


Photo di atas adalah contoh wajah pucat akibat gagal uji nyali dengan dunia lain atau karena SPPD yang tak kunjung hadir, hehehehe…

Baiklah kita lanjutkan kisah para “Captain Cisitu”, Pak Krisna dan Pak Agung juga mengatakan bahwa bangga menjadi bagian dari keluarga PPSDMA karena tentu saja banyak pelajaran kehidupan untuk terus meningkatkan kualitas diri yang didapatkan selama bertugas, seperti kesempatan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan seperti berolahraga dan seni.


Untuk kalian tim keamanan Aparatur, ada puisi penutup untukmu…

Ketika asyik berlayar, ada teman dari Majalengka… Pak Security kamu apa kabar, inget tiap hari jagain aku ya… “.