KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-77 PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT!

  • Kamis, 18 Agustus 2022
top news image

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, sebagian Satker Kementerian ESDM di Wilayah Bandung mengadakan upacara yang diadakan di lapangan Balai Besar Pengujian Mineral dan Batubara, Jalan Jenderal Sudirman, Bandung, Rabu (17/8). 


Direktur Politeknik Energi Pertambangan Bandung, Asep Rohman memimpin upacara dengan penuh khidmat yang diikuti oleh sejumlah pegawai dari Pusat Pengembangan SDM Aparatur, Pusat Pengembangan SDM Geominerba, Balai Besar Pengujian Mineral dan Batubara, serta Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung.


Dalam sambutannya, pemimpin upacara menyampaikan pidato Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yang sesuai dengan tema peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 adalah "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". Menteri ESDM mengajak seluruh pegawai agar senantiasa semangat dalam menghadapi pandemi, bangkit untuk memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat. Sesuai dengan paradigma pengelolaan energi dan sumber daya mineral telah mengalami perubahan yang semula sebagai sumber pendapatan negara, sekarang menjadi penggerak perekonomian negara.


Pada upacara peringatan HUT RI ke-77 ini, peserta upacara diwajibkan mengenakan pakaian nusantara dari berbagai daerah untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Kegiatan HUT RI akan terus diperingati sebagai tanda untuk mengingat perjuangan para pahlawan yang telah menjadikan rakyat Indonesia aman dan hidup tentram saat ini.