KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



BPSDM ESDM Jalin Kerja Sama dengan University of Western Australia

  • Selasa, 13 September 2022
top news image

Dalam rangka mewujudkan Net Zero Emission pada tahun 2060 dan melahirkan SDM yang handal dalam mendukung NZE, BPSDM ESDM Senin ini (13/9) mengadakan kerja sama dengan University of Western Australia dalam bidang pendidikan hari Senin (13/9) di BPSDM ESDM Jakarta. Kegiatan penandatanganan secara virtual antar kedua lembaga tersebut dihadiri oleh Kepala BPSDM ESDM, Krista Dunstan (Investment and Trade Commissioner), Sekretaris BPSDM dan Kepala PPSDMA, Bambang Utoro.

BPSDM ESDM dan Department of Jobs, Tourism, Science and Innovation Government of Western Australia sepakat menandatangani MOU terkait Kerja Sama dalam Pengembangan SDM dalam sektor ESDM.

Sebagai informasi kerja sama pengembangan SDM ini telah diawali dengan dua kali pertemuan sebelumnya, yaitu pada tanggal 3 Juni 2021 di Jakarta dan 21 Juni 2021 di Perth.

Ruang lingkup kerja sama (The Education Cooperation Agreement) adalah program tugas belajar luar negeri jenjang S2 dan S3 dalam mendukung NZE dan memberikan beasiswa kepada para peserta yang lolos seleksi tugas belajar.

Kepala BPSDM ESDM, Prahoro Yulianto Nurtjahjo, dalam sambutannya menyampaikan KESDM membutuhkan SDM yang handal dalam mendukung NZE pada tahun 2060. Oleh karena itu, kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai universitas dan lembaga-lembaga pendidikan di seluruh dunia adalah mutlak dilakukan.

Prahoro berharap kerja sama pendidikan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana dan dapat menguntungkan kedua belah pihak.