KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



BPH Migas Kerja Sama dengan PPSDMA Adakan Bimtek Khusus

  • Rabu, 17 Maret 2021
top news image

(17/03/21) Sadar akan pentingnya manajemen resiko di lingkungan BPH Migas, BPH Migas mengadakan kerja sama dengan PPSDM Aparatur untuk mengadakan bimtek (bimbingan teknis) Sistem Manajemen Berbasis Resiko. Bimtek yang diadakan mulai hari ini 17 – 19 Maret diikuti oleh 25 orang pegawai di lingkungan BPH Migas. Kegiatan pembukaan bimtek secara luring (offline) ini juga dihadiri Sekretaris BPH Migas, Bambang Utoro.

Kepala PPSDMA, Susetyo Edi Prabowo, dalam sambutannya menyatakan UU No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja telah terjadi perubahan regulasi terkait perizinan investasi di Indonesia, yang salah satunya adalah model perizinan berbasis resiko. “Dengan disahkannya UU No. 11 2020 terkait Cipta Kerja maka terjadi perubahan regulasi perizinan investasi, yang salah satunya adalah model perizinan berbasis resiko,” katanya.


Bimtek yang bekerja sama dengan penyedia jasa swasta dan para narasumber internal KESDM ini menurutnya adalah sangat penting untuk meminimalisir resiko dan perlu sistem manajemen dalam mengelola sektor minyak dan gas bumi. “Bimtek yang bekerja sama dengan BPH ini adalah sangat penting karena bimtek ini membahas sistem manajemen untuk mengurangi resiko dalam mengelola sektor minyak dan gas bumi,” tegas kepala pusat.

Sementara itu, Sekretaris BPH Migas, Bambang Utoro, mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan bimtek yang bekerja sama dengan PPSDM Aparatur dan berharap kegiatan ini mencapai tujuan yang sudah ditetapkan terkait sistem manajemen berbasis resiko.