KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Aparatur KESDM Harus Menguasai Kemampuan Komunikasi dalam Bahasa Inggris

  • Senin, 08 Februari 2021
top news image

(08/02/21) Untuk menambah dan membekali para aparatur KESDM akan pentingnya kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris, PPSDM Aparatur yang bekerja sama dengan The British Institute (TBI) mengadakan bimtek online berdurasi 4 minggu mulai hari ini Senin (08/02) sampai 5 Maret.  Sebanyak 28 orang peserta mengikuti bimtek virtual yang diadakan tiga hari dalam tiap 1 minggu selama 4 minggu ke depan.

Indra Lubis yang mewakili Kepala PPSDM Aparatur dalam sambutannya berpesan agar para pegawai tetap terus produktif selama pandemik Covid-19 dan ini juga merupakan hak pegawai untuk memperoleh pelatihan 20 JP per tahun. “Kami berharap para pegawai tetap terus produktif selama masa pandemik yang belum usai ini dan selalu meningkatkan kompetensi dan skill nya.  Selain itu, bimtek ini bertujuan agar para aparatur KESDM memiliki kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris yang baik untuk menunjang tugas dan pekerjannya di unitnya masing-masing," ujarnya.

Pelatihan-pelatihan/bimtek secara daring (online) di lingkungan PPSDMA menggunakan aplikasi SMILE (Smart Way in Learning) untuk mengakses modul pembelajaran dan aplikasi video conference (zoom) untuk pertemuan tatap muka. SMILE adalah aplikasi pembelajaran yang menggunakan metode blended learning system dan dapat diakses di mana saja, kapan saja dan dengan piranti apa saja.