KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Pembukaan Diklat Teknis Pelaksana I Angkatan IX

  • Senin, 16 Juli 2018
top news image

Bandung 16/07/18. Bertempat di Auditorium Gedung Wisma Lantai 1, Pusat PPSDM Apartur telah melaksanakan Pembukaan Diklat Teknis Pelaksana I Angkatan IX oleh Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur didampingi oleh Kepala Sub Bidang Penyelenggaraan Diklat serta perwakilan Widyaiswara PPSDM Aparatur. Pada Laporan kegiatan yang disampaikan oleh Bapak Juniharto Sardjono bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Surat Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran Nomor 44K/65.01/KPA/2018 tanggal 20 Maret 2018 Tentang Kegiatan Pelatihan Teknis Pelaksana I Angakatan IX. Kegiatan ini dilaksanakan selama 12 hari mulai dari tanggal 16 Juli 2018 sampai dengan 27 Juli 2018 bertempat di Kampus Lapangan Cisolok. Jumlah peserta pelatihan adalah Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral berjumlah 25 orang.
Pada Sambutan Pembukaan oleh Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ir. A. Sutsetyo Edi Prabowo, M.Si, beliau menyampaikan Pelatihan Teknis Pelaksana Penjenjangan I merupakan pelatihan teknis substantive pengelola bagi ASN pada jenjang jabatan pelaksana atau jabatan fungsional tertentu yang setara untuk memenuhi kompetensi teknis dalam mengidentifikasi kegiatan bidang energi dan sumber daya mineral. Tujuan dari kegiatan ini, diharapkan peserta mampu mengidentfikasi kegiatan bidang energi dan sumber daya mineral sehingga sasaran terciptanya ASN yang memiliki kompetensi teknis yang mampu menjelaskan jenis dan tahapan kegiatan masing-masing bidang energi dan sumber daya mineral dapat terwujud. 
Kementerian ESDM mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang energi dan sumber daya mineral untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan Negara, maka diharapkan seluruh ASN dilingkungan ESDM dapat mendukung tusi tersebut yang berskala nasional, memperlajari kegiatan-kegiatan diluar tusi pada masing-masing organisasi dan mengalami berbagai pengalaman di lapangan pada kegiatan diklat ini. (RR/AR)

Lainnya

image
PPSDM Aparatur Persiapkan ASN KESDM Menjadi Bintang

PPSDM Aparatur Persiapkan ASN KESDM Menjadi Bintang

  • Selasa, 24 Agustus 2021
image
Wamen ESDM Tutup Secara Resmi Program Magang Tingkat Manajerial Sektor ESDM ASN KESDM 2019

Wamen ESDM Tutup Secara Resmi Program Magang Tingkat Manajerial Sektor ESDM ASN KESDM 2019

  • Selasa, 08 Oktober 2019