KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Tung Desem Waringin Ajak Peserta OHU Inspiration untuk Dapat Menguasai Emosi

  • Kamis, 18 Maret 2021
top news image

18/03) Mengawali di awal 2021 Pusat Pengembangan SDM Aparatur kembali menghadirkan seorang motivator ulung, Tung Desem Waringin di acara yang tidak asing lagi, Webinar OHU Inspiration hari ini Kamis (18/03). Kegiatan yang melalui aplikasi video conference dan Youtube diikuti oleh lebih dari 400 orang peserta yang berasal dari KESDM dan non KESDM dan kegiatan webinar ini berjudul “Smart ASN: Berjiwa Hospitality dan Entreprenership

Kepala BPSDM ESDM Prahoro Yulianto Nurtjahyo, dalam sambutannya menyatakan ASN harus banyak belajar tersenyum dan kemampuan dasar yang harus dimiliki. “Saya berharap para ASN harus belajar tersenyum dan belajar kemampuan-kemampuan dasar lain yang harus dimilki,” ujarnya.

Ia juga berharap para ASN mempunyai jiwa yang hospitality (melayani dengan ramah) dan entreprenership. “Dan saya juga mengharapkan para ASN mempunyai jiwa hospitality dan berwirausaha,” tegasnya.

Di acara paparan Tung Desem mengajarkan untuk bisa menguasai emosi dalam 10 detik seperti yang diajarkan oleh Anthony Robin. “Orang- orang sukses adalah orang-orang yang dapat menguasai emosi dalam 10 detik seperti yang diajarkan oleh Anthony Robin.

Ia juga menambahkan bahwa our emotion is created by our motion dan merupakan jurus sederhana. “Our emotion is created by our motion (emosi kita diciptakan oleh gerakan kita) dan ini merupakan jurus yang sederhana,” tegasnya.

Ia juga menegaskan pentingnya menjadi orang yang dapat dipercaya, memiliki nilai tambah dan jadi yang terbaik, beperilaku yang menyenangkan (assertive) untuk mencapai karir yang maksimal

Kegiatan OHU Inspiration ini juga disertai dengan berbagai kuis dengan berbagai hadiah kepada para peserta yang aktif.