KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan Coaching Corner Pegawai PPSDM Aparatur

  • Senin, 16 November 2020
top news image

Selamat Pagi Smart People

Mengingat begitu pentingnya peningkatan kompetensi aparatur di lingkungan KESDM, PPSDM Aparatur sebagai langkah awal mengadakan kegiatan sosialisasi coaching corner untuk para pegawai di lingkungan PPSDM Aparatur hari ini Senin (16/11).  Acara tersebut dibuka secara virtual oleh Kepala PPSDMA dan dihadiri oleh para coach (para widyaiswara) dan para coachee di lingkungan PPSDMA. Kapus berharap kegiatan coaching corner di PPSDMA ini dapat menjadi model pengembangan kompetensi ASN di lingkungan KESDM.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan paparan  terkait coaching oleh narasumer dari Widyaiswara LAN Jakarta, Ferry Firdaus. Ia menjelaskan coaching (pembimbingan) digunakan untuk memaksimalkan potensi seseorang agar lebih baik lagi dari keadaan sebelumnya. Sedangkan pengertian coaching menurut Erickson Coaching International adalah proses kemitraan kreatif dengan coachee dengan tujuan untuk mendesain dan mengimplementasikan perubahan yang spesifik dan bermakna dalam kehidupan pribadi dan profesional seseorang.

Kegiatan coaching corner (pembimbingan) untuk para pegawai PPSDMA terdiri dari dua gelombang dan akan diawali besok Rabu tanggal 18 November dan 25 November (gelombang 2).