KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDMA dan Ditjen Migas Kerja Sama Adakan Bimtek Public Speaking

  • Selasa, 09 November 2021
top news image

Kemampuan public speaking (berbicara di depan umum) yang baik harus dimiliki para aparatur pemerintah. Sadar akan pentingnya kemampuan ini bagi aparatur KESDM, PPSDM Aparatur bekerja sama dengan Ditjen Minyak dan Gas Bumi mengadakan Bimtek Cross Cultural Communication. Kegiatan daring dua hari ini (6 - 7 November) bekerja sama dengan TalkInc, sebuah lembaga jasa penyedia jasa public speaking. Kegiatan yang mengasah kemampuan berbicara ini diikuti oleh 25 orang pegawai di lingkungan Ditjen Migas.

Kepala PPSDMA Susetyo Edi Prabowo menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi ASN KESDM dalam meningkatkan komunikasi verbal dan dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam berkomunikasi.

Materi yang diajarkan mencakup: boosting confidence, understanding people and professional positioning, cross cultural communication and assertive communication.

Bimtek dan pelatihan yang diselenggarakan oleh PPSDMA selama pandemi menggunakan dua aplikasi. Aplikasi zoom meeting untuk pembelajaran tatap muka dan Smile PPSDMA untuk mengkses modul pembelajaran.