KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDMA Adakan Tiga Pelatihan Sekaligus di Bandung

  • Senin, 06 Maret 2023
top news image

PPSDMA membuka dan menggelar 3 pelatihan sekaligus dan dibuka secara resmi di Aula Wisma PPSDMA. Sebanyak tiga pelatihan dibuka sekaligus, yaitu Pengolahan data science angkatan III, effective interpersonal skills in business communication angkatan III dan Public Speaking Angkatan III. Ketiga pelatihan diadakan dari tanggal 6 – 10 Maret secara luring di PPSDMA.

Kepala Pusat dalam sambutan pembukaan menyatakan para peserta agar dapat menguasai  teknologi informasi supaya bisa beradaptasi dengan perkembangan jaman yang begitu cepat.

Ia juga menambahkan para peserta juga harus menguasai teknik berkomunikasi dan public speaking dalam menunjang tugas sehari-hari. Kedua keterampilan itu juga sangat penting dalam menunjang karir seorang aparatur.

Lantas ia juga menambahkan public speaking juga bukan hanya perlu dimiliki oleh para pemimpin atau pejabat, tetapi harus dikuasai oleh semua orang, karena keahlian ini dapat meningkatkan kepercayaan diri dan juga kepercayaan publik.

Ketiga pelatihan akan terus diadakan dalam beberapa angkatan untuk meningkatkan kompetensi  dan keterampilan para pegawai dan IP ASN KESDM.